Mengenal Lebih Jauh Tentang CCPA Pesan Privasi (Undang-Undang Privasi Konsumen California)

 Baru-baru ini pasti kalian pengguna adsense diberitahukan info notifikasi terbaru mengenai CCPA Pastinya dari kalian ada yang bingung kan dengan CCPA "Apasih CCPA itu?" untuk lebih dalamnya silahkan baca definisi berikut. 

Mengenal CCPA

Definisi California Consumer Privacy Act (CCPA) 

 CCPA adalah kepanjangan dari California Consumer Privacy Act jika diterjemahkan artinya adalah undang-undang privasi konsumen california. Yang berarti kebijakan ini adalah kebijakan undang-undang yang diberikan untuk melindungi informasi pribadi dari para pelaku bisnis yang menjual informasi pribadi konsumennya.

 Hal tersebut dilakukan untuk mencegah data pribadi bocor dan agar dapat membuat keprivasian sesorang terjaga.


Apa Fungsi California Consumer Privacy Act (CCPA)

 Seperti yang dijelaskan diatas, fungsi undang-undang ini adalah untuk melindungi informasi pribadi dari para pelaku bisnis yang menjual informasi pribadi konsumennya. Hal ini dilakukan agar data pribadi tidak bocor dan menjaga keprivasian seseorang. Di google adsense sendiri hal ini telah diterapkan baru-baru ini dan pastinya anda dapat membuat hak CCPA di google adsense kalian.

 Terus bagaimana cara mengaktifkan hak CCPA ini, tenang saya akan memberikan langkah-langkahnya, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.


Cara Mengaktifkan Fitur CCPA Di Google Adsense

CCPA Google Adsense

  1. Masuk/Login ke google adsense kalian
  2. Klik menu iklan yang ada di kiri, lalu klik ringkasan
  3. Setelah itu klik edit ataupun klik icon pensil/bolpoin
  4. Klik fitur lainnya
  5. Aktifkan fitur CCPA, Anda dapat memilih format CCPA "Sembunyikan pesan pilihan tidak ikut atau "Tampilan pesan pilihan tidak ikut"
  6. Klik terapkan ke situs, anda juga bisa menggunakan CCPA ini dengan pihak ketiga memakai Funding Choices. Namun, saya sarankan menggunakan fitur google adsense karena keterjaminannya

 Bagaimana apakah kalian sudah paham mengenai California Consumer Privacy Act (CCPA) ini, jika diantara kalian masih belum memahami penjelasan saya diatas, anda dapat mengunjungi support google ini, agar kalian yang belum pahaam dapat memahami tentang California Consumer Privacy Act (CCPA) ini.

Naufal Helmy (Admin1) Blog ini adalah blog resmi dari channel Naufal Helmy. Website ini berisikan hal-hal tentang dunia ini.

0 Response to "Mengenal Lebih Jauh Tentang CCPA Pesan Privasi (Undang-Undang Privasi Konsumen California)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel