Terbukti!!! Inilah 9 Cara Mendatangkan Subscriber Youtube 2020


 Mungkin dari kalian-kalian youtuber pemula banyak yang berkata "Yuk sub4sub amanah nanti di back?". Dari sekarang mungkin anda bisa menghilangkan kebiasaan tersebut karena dapat berpengaruh pada channel anda sendiri.

 Pada kali ini saya akan memberikan tips & trik bagaimanasih cara mendapatkan subscriber alami tanpa sub4sub yang pastinya tips & triks ini bedasarkan pengalaman saya selama mengembangkan dan membuat youtube saya, jika kalian ingin melihat channel saya silahkan klik tulisan Naufal Helmy

 Mengapa saya membuat artikel ini? itu karena di youtube saya banyak sekali yang minta "bang subs channelku dong nanti ku subsback?" dan disitu saya hanya menjawab asiap, yang artiya tidak siap😂😂😂

 Oleh karena itulah saya mmembuat artikel ini supaya anda mengetahui trik and tips yang saya berikan bedasarkan pengalaman saya sendiri. Tanpa berlama-lama lagi mari kita lihat tips and triks nya. 



Tips & Trik Mendatangkan Subscriber
1. Membuat Profil dan Banner yang Menarik 
 Profil dan banner merupakan hal pertama dilihat ketika orang melihat channel kita. Jadi banner adalah hal penting untuk menarik orang agar betah di channel kita. Dengan banner yang menarik membuat orang lebih lama di dalam channel kita.


2. Membuat Video yang Unik dan Menarik
 Video atau konten merupakan hal utama dalam membuat channel youtube. Jadi dalam konten video tersebut jangan sembarangan dalam membuat video, utamakan kebijakan youtube dan coppa dalam membuat video, berikan batasan usia jika video tersebut dirasa kurang layak di tonton oleh anak-anak. 

3. Fokus ke Kualitas Video
 Kualitas video saya rasa sangat penting dikarenakan jika kita dalam video tersebut bersemangat maka penonton akan terpacu untuk bersemangat, beda jika kita tidak bersemangat dalam video maka orang yang menonton video kita akan bosan dan pergi dari video kita. 
 Selain kualitas orang yang berada dalam video, kualitas yang harus diperhatikan adalah kualitas resolusi video, semakin besar resolusi maka video semakin halus, saya sarankan kualiata resolusi video diantara 480p-1080p saja. 

4. Maksimalkan Fitur Tag Dalam Video
 Tanpa kalian sadari fitur yang diberikan oleh youtube ini sangat besar pengaruhnya, kalian dapat membuktikan dengan mensearch kata "cara menampilkan kecepatan jaringan internet dan cara membuat situs donasi" di kata kunci tesebut terdapat video saya yang muncul di mesin telusur. 
 Sebenarnya masih banyak video saya yang muncul di mesin telusur. Namun jika saya menyebutkan satu per satu nanti artikel ini kepanjangan. Jadi jangan lupa memberi tag di setiap video kalian. Tetapi ingat, berikan tag berkaitan denga video yang anda buat

5. Terjadwal dalam Mengupload Video
 Menjadwal video dapat memudahkan youtube dalam segi konsintensi kalian loh, buktinya belakangan ini video saya di rekomendasikan oleh youtube itu sendiri, saya juga baru tau jika kita mengupload video terjadwal dapat membuat konten video kita direkomendasikan. Paling tidak kalian mengupload video seminggu sekali sama seperti saya ataupun jika kalian bisa sehari sekali itu lebih baik

6. Fokus ke Satu Jenis Konten
 Hal lain yang harus diperhatikan dalam membuat video adalah membuat satu tema video. Ini apa gunanya? jadi gunanya adalah supaya penonton yang menonton kita tahu bahwa channel ini yang menjadi fokus topik utama dalam video ini. 
 Saya misalkan nih di channel arif muhamad, jika kreator channel tersebut mengupload tentang cerita kehidupan beti ands friends maka penontonnya akan naik, lain cerita jika kreator channel membuat video tentang vlog kehidupannya maka viewersnya akan sedikit kan.

7. Buat Series-Series Pada Channel
 Membuat series-series pada channel youtube ternyata dapat membuat view di video kita bertambah. Hal ini sama dengan kita menonton sinetron di TV, di senitron pasti ada kelnajutannya dengan membuat episode-episode yang membuat penonton menunggu kelanjutan episode sinetron Tv. Begitu juga dengan youtube, jika kita membuat series maka subscriber akan menunggu series video kita.

8. Memperhatikan Viewers & Subscriber
 Berkomunikasi dengan viewers dan subscriber akan membuat mereka betah. Hal ini disebabkan karena mereka merasa diperhatikan dan hal tersebut akan membuat channel kita dapat berkembang.

9. Masukkan Icards & Layar Akhir
 Yang terakgir adalah memanfaatkan fitur youtube yaitu Icards & Layar Akhir. Mengapa harus dipasang? itu karena bisa saja subscriber dan viewers yang menonton video kita mengeklik Icards & Layar Akhir tersebut.  


 Mungkin segitu saja tips & triks dari saya semoga dapat membantu kalian para youtuber pemula. Saya doakan bagi kalian semua dapat sukses di youtube. Jika ada kekurangan dalam artikel ini saya sangat-sangat meminta maaf dan kritik saran kalian sangat penting bagi saya. Jika kalian ingin mendalami SEO youtube kalian bisa melihat video berikut ini.




Naufal Helmy (Admin1) Blog ini adalah blog resmi dari channel Naufal Helmy. Website ini berisikan hal-hal tentang dunia ini.

0 Response to "Terbukti!!! Inilah 9 Cara Mendatangkan Subscriber Youtube 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel