Kenali Lebih Jauh Tentang Jenis-Jenis Iklan Adsense blog 2020

 

Jenis jenis iklan
 
 
 Iklan merupakan hal yang paling diinginkan bagi setiap influencer apalagi di zaman sekarang seperti ini kita sangat membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk iklan yang terdapat di blog, tahukah kalian bahwa iklan pada blog terdapat beberapa jenis unit iklan. 

 Blogger sendiri adalah platform untuk membuat website atau blog pribadi yang dikelola oleh blogger, bagi kalian yang belum tau cara membuat blog atau ingin membuat blog anda bisa menonton video berikut ini, untuk mengetahui cara membuatnya. Tapi, bagi yang sudah tahu dan ingin mengetahui jenis-jenis unit iklan kalian bisa langsung ke artikel dibawahnya dan jangan menonton video tersebut. 


   
Jenis-Jenis Unit Iklan
 Nah sekarang kita akan fokus membahas unit iklan tapi sebelum itu apakah kalian tahu unit iklan? unit iklan adsense adalah iklan yang ditampilkan di website maupun blog, iklan ini ditampilkan ataupun dikelola oleh google adsense. Jadi simpelnya adalah iklan yang tampil di blogatau website. Setelah anda memahami unit iklan kali kita akan membahas jenis-jenis unit iklan. Ada berapa macam sih jenis-jenis unit iklan mari kita simak berikut ini

1. Unit Iklan Display (Iklan Gambar & Video) 
   Sama sepert namanya unit iklan ini adalah iklan yang berupa gambar ataupun video. Unit iklan ini adalah iklan yang sering dipakai atau digunakan oleh para blogger. Mengapa sering digunakan? itu karena unit iklan ini adalah unit yang cocok digunakan dimana saja atau bisa dibilang iklan ini adalah iklan yang responsif.

iklan display

 Kekurangan dari iklan ini adalah jika kalian mengcostum size iklan bisa bisa iklan ini tidak akan muncul, kemungkinan iklan ini jika dicostum tidak ada atau sangat terbatas jumlahnya. Mungkin dikarenakan kurang nya variasi yang terdapat pada iklan ini. 

2. Unit Iklan Feed
 Unit iklan ini terletak didalam feed, Jujur saya belum pernah memakai iklan ini jadi kurang tahu kelebihan dan kelemahan iklan ini. Tapi jika saya cari-cari kelebihan dari unit iklan ini menurut google adalah iklan ini cocok digunakan untuk seluler dengan kata lain iklan feed sangat ideal untuk perangkat hp tablet dan sejenisnya. Kekurangan iklan ini adalah terpengaruhnya artikel yang terdapat pada homepage blog anda.

Iklan feed
Sumber: https://bit.ly/34N5yFz

3. Unit Iklan Dalam Artikel
 Anda pasti sudah mengerti apa itu unit iklan dalam artikel? ya jadi unit iklan dalam artikel adalah unit iklan yang terletak diantara atau didalam artikel. Unit iklan ini pastinya sangat cocokk digunakan didalam artikel karena unit iklan ini dikhususkan untuk diletakkan didalam atau diantara artikel. 
iklan dalam artikel

 Kelebihan iklan ini adalah iklan ini responsif digunakan didalam artikel blog dan jenis iklan ini sering di klik oleh visitor karena penempatannya yang sangat ideal, kekurangan iklan ini adalah kurangnya costum size pada iklan ini. Mungkin karena iklan ini memang didesain terletak di dalam artikel, hal itu yang membuatnya tidak bisa costum size.

4. Unit Iklan Konten Yang Sesuai
 Mungkin beberapa blogger yang baru diterima adsense tidak ada unit iklan ini, termasuk saya yang juga belum mendapatkan unit iklan ini. Tetapi unit iklan ini juga bisa dibilang responsif karena unit iklan ini menyesuaikan niche blog anda. 

iklan konten yang sesuai
Sumber: https://bit.ly/3lzSrOP
 
Misalnya niche blog anda tentang olaharga, maka iklan yang ditampilkan adalah olaharaga, Kekurangan dari unit iklan ini mungkin adanya persyaratan yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan iklan ini.

5. Unit Iklan Link
 Yang terakhir adalah unit iklan link, sama seperti unit iklan sebelumnya yaitu unit iklan konten yang sesuai, unit iklan ini haru melakukan beberapa persyaratan untuk mendapatkannya. Namun anda bisa mengakalinya dengan cara mengubah kode htmlnya. kalian bisa melihat tutorialnya di youtube. Saya pernah mencobanya. Akan tetapi, saya tidak menyarankannya karena tindakan tersebut ilegal dan bisa jadi membuat blog anda tidak dapat menampilkan iklan

 Kelebihan dari iklan ini adalah seringnya di klik visitor karena menyajikan link-link yang menarik, kekurangan unit iklan ini adalah sama yang telah saya sebutkan di awal yaitu adanya persyaratan untuk mengaktifkan unit iklan ini serta costum size nya pun kurang bervariasi. 

iklan link
Sumber: https://bit.ly/3k5aA6V

Format-Format Iklan Adsense
1. Banner 
2. Reward
3. Interstisial
4. Native

Jenis-Jenis Iklan Adsense
1. Teks, Multimedia & Gambar
2. Video
3. Interaktif


Persyaratan Unit Iklan Yang Belum Muncul 
 Biasnya unit iklan yang belum muncul seperti unit iklan konten yang sesuai dan unit iklan link disebabkan oleh jumlah halaman trafik atau visitor dan jumlah halaman yang menurut google unik. Hal inilah yang membuat iklan tersebut belum muncul. Jujur saja visitor saat ini blog saya rata-rata puluhan hingga ratusan per hari, gak sampai ribuan mungkin inilah faktor yang membuat blog saya belum dapat mengakses unit iklan  konten yang sesuai dan unit iklan link. 

 Nah sekarang bagaimana cara memenuhi persyaratan tersebut, caranya bisa dibilang mudah-mudah gampang. Kalian harus meningkatkan visitor blog kalian dan memaksimalkan google search console supaya artikel anda kedeteksi oleh mesin telusur google. Serta anda harus membuat artikel yang menarik unik dan yang pastinya tidak kopas, karena hal tersebut dilarang keras oleh google. 


 Iklan pada blog ternyata banyak jenis-jenisnya ya. Mungkin segitu aja dari saya apabila artikel ini kurang sempurna mohon dimaafkan dan berikan kritik atau saran di kolom komentar serta semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan anda bagi kalian yang membacanya. 

Naufal Helmy (Admin1) Blog ini adalah blog resmi dari channel Naufal Helmy. Website ini berisikan hal-hal tentang dunia ini.

0 Response to "Kenali Lebih Jauh Tentang Jenis-Jenis Iklan Adsense blog 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel