OPINI : Bisakah Suatu Negara Terbebas Dari Kasus - Kasus Korupsi Pemerintahan

Didalam susunan negara sudah pasti ada pemimpin negara beserta jajaran pejabat yang membantu pemimpinnya. Dalam lain kasus terdapat beberapa pejabat atau bahkan pemimpin negara yang melakukan korupsi. Bahkan korupsi mungkin dianggap wajar oleh sebagian para pemimpin ataupun pejabat. Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas "Bisakah Suatu Negara Terbebas Dari Kasus - Kasus Korupsi Pemerintahan"

 Dalam pembahasan kali ini mungkin akan cukup kompleks. Karena untuk memberantas korupsi yang ada di suatu negara ini tak cukup hanya dengan satu orang perubah, butuh banyak orang perubah dan pendukung untuk menguatkan posisi dalam suatu instansi pemerintahan. Dukungan suara dalam pemerintahan juga diperlukan untuk meningkatkan tingkat keberhasilan dalam memberantas korupsi yang ada. 

 Pertanyaannya, apakah kita bisa melakukannya ???. Mungkin bagi sebagian orang akan menjawab tidak mampu dan tidak kuat. Sayapun akan berkata demikian. Mengapa, karena korupsi di negara kita ini sudah mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari. Contoh bukti nyatanya adalah ketika saya berbincang dengan teman yang ingin menjadi polisi dan ingin masuk ke AKPOL. Setiap mereka membahas hal tersebut pasti ada timbul pembahasan "Punya orang dalam?, Mampu bayar berapa?" dan lain sebagainya. 

 Hal kecil tersebut menurut saya sudah cukup membuktikan betapa korupsi di negeri kita saat ini sudah merajalela. Saya juga sering mendengar, membaca dan melihat berita mengenai isu isu politik sosial dan lain sebagainya. Bedasarkan sepenglihatan saya banyak sekali kepala daerah yang melakukan praktek korupsi, ketahuan sih dan ditangkap. Tapi entah mengapa saya kayak biasa aja, saya malah berpikir "Wah ini orang pasti bekingannya kurang kuat dan kurang banyak nih". Entah kenapa gitu pikiran saya malah seperti itu hmmm.

 Kembali ke poin awal untuk mendapatkan dukungan agar dapat memberantas korupsi saya rasa kita harus baik kepada rakyat. Karena dengan rakyat kita mampu melawan segala bentuk kecurangan dalam pemerintahan. Anoucement, ini saya bicara dari sudut pandang saya pribadi ya jadi kalau ada kekeliruan saya minta maaf, karena saya hanya mencurahkan opini saya. Balik ke topik untuk dapat menggaet dukungan memang kita harus bersimpati ke rakyat seperti contoh nyatanya pak Ganjar gubernur jawa tengah, Ridwan Kamil gubernur jawa barat dan pak Dedi Mulyadi anggota DPR RI serta tokoh tokoh lain. 

 Mereka-mereka inilah sosok-sosok yang mampu menggaet hati masyarakat dengan kerja nyata kerja yang selalu diliput, sehingga rakyat merasa "wah ini kinerja beliau bagus nih". Nah setelah mendapatkan dukungan kita harus mampunih untuk menolak segala bentuk penindasan terhadap kaum kaum bawah yang merasa dirugikan. Hal-hal tersebut adalah langkah kecil yang bisa dilakukan dalam mengurangi tingkat korupsi yang ada. 

Seperti yang saya lihat di Samarinda disana banyak sekali Mahasiswa yang menolak undang-undang cipta kerja yang dianggap mereka sangat merugikan rakyat. Tapi ya saya bingunnya mengapa massa demo yang ada malah bakar ban, secara tidak sadar mereka jugalah perusak lingkungan udara. Yaaa walaupun asap yang ditimbulkan tak seberapa, tapi ya hmmm, dilain sisi mereka mereka ini menuntut hak mereka tapi disisi lain mereka jugalah yang merusak lingkungan. 

 Jadi kesimpulan selama aku banyak bacot ini untuk memberantas korupsi yang ada di Indonesia ini bisa tapi. Ada tapinya nih, kita perlu pemimpin yang berani dan tegas serta menolak hal hal negatif oleh semua pihak tak terkecuali pihak pihak yang kenal banget yang akrab banget sama pemimpim ini. ya kalau hitung hitungan presentasinya sih 90% kita tidak bisa memberantas dan menyinkirkan sepunuhnya korupsi di Indonesia dan sisanya bisa.

 Sekian dari bacotanku ini, jika ada pihak yang merasa tersinggung saya meminta maaf dan apabila dari kalian yang menganggap opini saya ini aneh, ga sesuai kenyataan, atau merugikan pihak tertentu. Saya bersedia menghapusnya

 Karena saya sendiri belum punya bekingan kuat wkwkwk

jika ada parpol yang ingin melantik saya menjadi anggota atau bahkan mencalonkan saya, saya tidak bisa menolak. Sekian terima bansos....


Sebelum closing sedikit lagu buat kalian yang membaca ini....





Naufal Helmy (Admin1) Blog ini adalah blog resmi dari channel Naufal Helmy. Website ini berisikan hal-hal tentang dunia ini.

0 Response to "OPINI : Bisakah Suatu Negara Terbebas Dari Kasus - Kasus Korupsi Pemerintahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel