Script Konten Youtube : Seberapa Pentingkah Investasi Itu ?

 


Apasih itu investasi ?

Kenapasih harus berinvestasi ? apa untungnya ?

Jika pertanyaan itu yang ada di benak anda, maka kalian menonton video yang tepat. Karena di video ini kita akan membahas hal hal tersebut.

 

Apasih investasi itu ?

Simpelnya investasi adalah menabung uang atau aset yang anda punya yang bertujuan untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Terus

Kenapasih kita harus berinvestasi  dan apa untungnya ?

Dengan berinvestasi sejak dini, kita dapat sedini mungkin melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan turunnya daya beli uang yang kita miliki. Tidak hanya itu, investasi juga mampu membantu memenuhi kebutuhan di masa mendatang. Artinya investasi yang kalian lakukan sekarang tidak akan mengurangi aset aset yang dinvestasikan.

Contoh kamu menyimpan investasi reksadana sebesar 1 juta, 10 tahun lagi angka tersebut pasti akan berubah. Beda dengan menabung yang nilainya bersifat tetap.

Terus bagaimana saya memulai investasi? Tenang kalian bisa mulai berinvestasi di platform aplikasi bibit. Disana tersedia banyak sekali jenis Instrumen investasi seperti Reksadana Pasar Uang, Obligasi Saham DLL. Untuk jenis jenis investasi saya akan buatkan untuk kalian di video selanjutnya.

Bagaimana dari penjelasan saya kalian ada minat untuk berinvestasi. Jika iya selamat anda adalah orang orang yang memikirkan untuk masa depan kalian sendiri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Apa yang terpikir di benak anda ketika mendengar kata investasi, menabung uang, atau menyimpan uang. Semua hal tersebut benar ya. Terus apa bedanya dengan menabung. Nah di video ini kita akan membahasnya.

 Investasi, investasi adalah menyimpan uang atau menyisihkan sebagian uang yang kita punya, hal ini ditujukan agar menjaga nilai mata uang tersebut. Beda dengan menabung, kalau menabung pastinya uangnya tidak akan mengalami perubahan. Sedangkan investasi setiap waktu uang yang kita investasikan akan mengalami perubahan baik meningkat ataupun menurun.

 Loh bang tadi katanya menjaga nilai mata uang, tapi kok malah bisa menurun nilainya ?

Yaaa bisa aja, karena investasi ini tidak bisa kita tentukan sendiri mau naik ataupun turun.

Kalau gitu mending taro uangnya di tabungan aja dong bang ?

Ya Boleh saja, tetapi kalian pasti ingin dong uang tersebut mengalami peningkatan selama tidak digunakan. Iya kan

 Tetapi tenang aja bagi kalian yang belum tahu tentang investasi disini kita akan membahasnya.
Investasi memiliki beberapa jenis yaitu investasi emas, properti, saham, obligasi dan reksadana. Khusus pemula yang baru mulai saya saranin untuk melakukan investasi reksadana. Karena, resiko mengalami kerugiannya sangat kecil jika dibandingkan dengan investasi yang lainnya.

Terus bang bagusnya kapan memulai investasi ?

Jawaban saya ya sedini mungkin, bahkan setelah nonton video ini kalian harus memulai investasi. Karena investasi sedini mungkin sangat baik untuk masa depan kalian

Terus bagaimana memulai melakukan investasi dan bagaimana caranya ?

Untuk pemula saya saranin memulai investasi lewat platform bibit. Karena disana tampilannya simpel dan mudah untuk pemula. Mungkin penjelasan lengkap tentang bibit kita akan buatkan di video selanjutnya.

Oh ya di channel ini saya akan mencoba membahas mengenai keuangan yang pastinya dibuat sesimpel dan semenarik mungkin. Jadi jangan lupa subscribe ya…

Sekian dari saya jika ada salah kata mohon dimaafkan.

 

Naufal Helmy (Admin1) Blog ini adalah blog resmi dari channel Naufal Helmy. Website ini berisikan hal-hal tentang dunia ini.

0 Response to "Script Konten Youtube : Seberapa Pentingkah Investasi Itu ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel